NASA Reverse Osmosis (RO)

Gambar NASA R.O. Reverse Osmosis

Mesin Air minum NASA Reverse Osmosis (NASA RO) dari PT Natural Nusantara adalah sebuah mesin pengolah air langsung minum yang dapat menyingkirkan berbagai polutan di dalam air sumur atau air PAM seperti zat kimia, pestisida, racun-racun, logam berat, partikel-partikel radio aktif, bakteri, virus, endapan, garam dan sebagainya. Dengan meminum air yang kurang bersih tidak akan berpengaruh dalam jangka pendek, namun dalam jangka panjang lambat laun akan membuat organ-organ tubuh kita menjadi rusak dan seringkali berakibat fatal dan terlambat.Brosur Nasa RO

Spesifikasi NASA Reverse Ormosis (RO)

  • Tipe: NEW NRO
  • Kapasitas Max 190 Liter/hari
  • TFC Membrane 50 GPD
  • Housing Filter 10″
  • Feed Water TDS of 500 PPM
  • Rangka Stainless Steel
  • Power: 24 VDC
  • Garansi 6 Bulan

Tahapan Proses Pemurnian Air NASA RO

Brosur Nasa RO ProsesNEW NRO plus Bio Ceramic ini mengolah air minum dalam 6 tahapan proses sebagai-berikut :

1. Sediment Filter 1 Mikro
Tahap pertama ini menyaring air langsung dari kran air PAM /Sumur terhadap partikel-partikel yang ada seperti debu, pasir, karat, atau endapan lainnya secara fisika. Pada umumnya umur dari filter ini adalah 6-12 bulan bergantung pada kondisi kekeruhan air yang akan disaring.

2. Granular Active Carbon (GAC)
Filter kedua ini menyaring air sebagai kelanjutan tahap 1 untuk membuang zat-zat kimia yang ada di dalam air seperti detergent, kaporit/klorin, Trikloromentana dan sebagainya. Pada umumnya umur dari filter ini adalah 6-12 bulan bergantung pada kondisi air nya.

3. Carbon Block Filter (CTO)
Filter ketiga ini berbentuk serbuk padat untuk menyempurnakan fungsi GAC. Pada umumnya umur dari filter ini adalah 6-12 bulan bergantung pada kondisi airnya.

4. Reverse Osmosis
Tahap ini berbeda dengan tahap-tahap sebelumnya yaitu memiliki 2 saluran keluar yaitu saluran air murni dan saluran air bersih. tidak semua partikel-partikel di dalam air bersih dapat melewati membran yang pori-porinya sangat kecil yaitu sebesar 0,0001 mikron sehingga diperlukan tekanan dari pompa booster. Akhirnya hanya air murni yang dapat keluar dari membrane tersebut.

Saluran air bersih yang dibuang tidak boleh tersumbat karena menimbulkan tekanan yang sangat besar pada membrane.

Jika diteruskan , maka membrane akan mengalami kerusakan. Air bersih yang dibuang umumnya lebih banyak dari air murni, Pada umumnya umur membrane adalah 2-6 tahun bergantung pada penggunaan dan kondisi air. Air bersih yang dibuang secara visual tetap bersih dan bening, namun PPM (partikel per micron) cukup tinggi (misalnya 250), sedangkan air murni akan mempunyai PPM maksimal 20.

Jika diperhatikan, maka air bersih yang dihasilkan oleh membran ini mempunyai 2 saluran pararel yaitu yang menuju tangki penyimpanan dan satu lagi menuju ke tahap 5 (Post Carbon). Pada saat kran air murni ditutup, maka proses penyaringan akan tetap berlangsung sampai tangki penyimpanan penuh. Penempatan post carbon filter pada tahap akhir akan memberikan air bersih yang tidak berbau dan siap untuk diminum.

5. Post Carbon Filter
Tahapan kelima berfungsi untuk membuang rasa dan bau serta menghambat pertumbuhan mikro-organisme di dalam air yang dihasilkan.

6. Bio Ceramic
Berfungsi mengaktifkan dan meng-ionisasi molekul air menjadi lebih kecil, menambah kandungan oksigen, menjadikan molekul air mudah diserap oleh tubuh sehingga meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh.

Dengan mengkonsumsi air murni hasil NASA RO ini, darah di dalam tubuh kita dapat mengalir dengan baik dan mengedarkan sari-sari makanan ke seluruh tubuh sekaligus membuang zat-zat yang tidak berguna dan membuangnya lewat kulit dan ginjal, sehingga mesin RO ini disebut “GINJAL ke-3” ketiga yang ada di luar kulit tubuh kita, mengingat cara kerjanya yang hampir sama.

Jadi, manakah yang terbaik menurut Anda? Air mineral dengan resiko berpolutan logam berat atau air murni tanpa polutan?

Dapatkan NASA RO (Reverse Osmosis) hanya di Stockist Nasa!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *