Outlet Resmi Belanja Produk Nasa

Tanya Jawab Peternakan Nasa

Pertanyaan Seputar Peternakan Nasa

Produk NASA untuk ayam / bebek petelur apa saja?
Produk yang digunakan : Viterna, POCNASA
Kandungan Viterna, POC NASA : Protein, mineral, vitamin yang berasal dari bahan-bahan organik/alami, bukan kimia/sintetik.
Cara pemakaian : 2 produk tersebut dicampur menjadi 1 larutan terbih dahulu
Dosis : 1 tutup botol campuran 3 produk NASA tersebut tersebut, dicampur pada pakan basah/komboran sebanyak 10 – 15 kg
Waktu pemberian : Diberi 3 hari sekali. Pagi atau sore hari
Produk NASA untuk pembesaran ayam broiler apa saja?
Produk yang digunakan : Viterna, POC NASA, Hormonik
Kandungan Viterna, POC NASA, Hormonik : Protein, mineral, vitamin yang berasal dari bahan-bahan organik/alami, bukan kimia/sintetik.
Cara pemakaian : 3 produk tersebut dicampur menjadi 1 larutan terbih dahulu
Dosis : 1 tutup botol campuran 3 produk NASA tersebut per 10 liter air minum per hari.
Waktu pemberian : Pagi atau sore hari
Bagaimana pemberian produk NASA pada usaha budidaya bebek pedaging dan bebek petelur?
Gunakan Viterna dan POC NASA. Cara pemakaian : Viterna dan POC NASA dioplos jadi satu. Dosis untuk bebek pedaging : 1 tutup botol campuran 2 produk tersebut dicampurkan pada pakan basah bebek setiap hari. 1 hari cukup 1 kali pemberian. Lebih baik di waktu pagi hari. Sedangkan untuk bebek petelur, dosis sama, hanya waktu pemberiannya 3 hari sekali.
Bagaimana pemberian produk NASA dan berapa jumlah produk NASA pada usaha ayam potong per 1000 ekor?
Untuk 1000 ekor manghabiskan sekitar 5 botol Viterna + 5 Botol POC NASA + 5 botol Hormonik selama 35 hari. Waktu 23 hari ayam ras bisa mencapai rata-rata berat 1,2 ? 1,4 kg. Angka kematian 3 ? 5%, dengan FCR rata-rata sebesar 1,3 ? 1,5. pemberian produk NASA setiap hari, seperti campuran Viterna, POC NASA dan hormonik, dengan dosis: 1 tutup per 10 liter air minum setiap hari.
Produk NASA untuk kelinci apa saja?
Produk yang digunakan : Viterna, POC NASA
Kandungan Viterna, POC NASA : Protein, mineral, vitamin yang berasal dari bahan-bahan organik/alami, bukan kimia/sintetik.
Cara pemakaian dan dosis : Viterna dan POC NASA, masing-masing setengah tutup dicampur pada pakan basah/komboran sebanyak ½ – 1 kg, diberi setiap hari.
Waktu pemberian : Pagi atau sore hari
Pemberian produk NASA tidak menyebabkan kemajiran/kemandulan atau keguguran.
Berapa kebutuhan air untuk kambing atau domba?
Kebutuhan air ideal untuk kambing atau domba sekitar 1,5 – 2,5 liter per hari, tetapi sebaiknya air minum untuk kambing atau domba diupayakan selalu ada (ad libitum)
Bagaimana perawatan kambing atau domba yang sedang bunting dan bagaimana cara penggunaan Produk NASA nya?
Perawatan kambing atau domba yang sedang bunting adalah sebagai berikut :
– Memberikan pakan dengan jumlah dan gizi yang lebih baik terutama tiga bulan sebelum dan sesudah melahirkan.
– Menjaga kebersihan kandang atau membersihkan kandang setiap hari.
– Menjaga keselamatan dalam kandang, jangan sampai kambing atau domba terperosok karena lantai kandang yang kurang baik yang akhirnya dapat menyebabkan keguguran.
– Mencukur bulu induk betina domba yang bunting agar melancarkan pembuangan panas dan mencegah jamur dan parasit lain berkembang biak.
– Berikan produk NASA VITERNA setiap hari pada bulan pertama dan kedua kebuntingan dengan dosis satu tutup botol VITERNA per ekor dicampur pada pakan komboran atau air minumnya. Bila umur kebuntingan kembing atau domba memasuki bulan ketiga, sampai melahirkan produk VITERNA cukup diberikan 3 hari sekali saja.
Bagaimana cara mengatasi ternak sapi yang tidak mau makan?
Pertama, perlu dicari tahu penyebabnya mengapa ternak tersebut tidak mau makan, apakah dikarenakan kondisi pakan atau karena ternak sedang sakit. Tidak mau makan karena kondisi pakan biasanya karena pakan berbeda dari biasanya atau baru awal diberikan pakan fermentasi, sehingga butuh penyesuaian. Kemudian apabila ternak sedang sakit, maka nafsu makan akan menurun. Perlu diketahui jenis penyakitnya sehingga mendapatkan penanganan yang tepat.
Untuk membantu mengatasi dan meningkatkan nafsu makan, ternak bisa diberikan VITERNA 1 tutup 2x/hari dan TANGGUH 1 tutup 2x/hari dicampurkan dalam pakan. Bisa juga dengan cara dicekokkan atau diberikan paksa, dengan cara langsung dimasukkan ke dalam mulutnya apabila ternak sedang tidak mau makan.
Berapa pertambahan berat badan per hari dari seekor sapi penggemukan yang dipelihara dengan produk NASA?
Untuk pertambahan berat badan perhari yang diberi produk NASA untuk sapi lokal memang masih dibawah 1 kg, sedangkan untuk sapi jenis peranakan limousin atau simmental yang diberi produk NASA dengan manajemen pakan dan pemeliharaan yang baik bisa mencapai 1,5 kg / hari. Produk NASA yang diberikan yaitu VITERNA atau bisa digabungkan juga dengan POC NASA dan HORMONIK.
Bagaimana membuat fermentasi pakan kambing atau sapi menggunakan produk NASA?
Bahan dalam pembuatan pakan fermentasi dengan teknologi NASA per 100 kg yaitu : Jerami padi atau hijauan atau gedebog pisang sebanyak 100 kg. Tong plastik kapasitas 100 kg beserta tutupnya. Terpal untuk media pencampuran jerami dan bahan fermentasi. Alat potong seperti arit, golok atau mesin pemotong hijauan atau jerami. Molases atau tetes tebu sebanyak 1 kg. Produk NASA yaitu PROBIOTIK TANGGUH 4 tutup botol dan VITERNA 2 tutup botol. Dedak sebanyak 10 kg. Garam sebanyak 1 kg dan air sekitar 2 liter. Semua bahan tersebut dicampur rata kemudian dimasukkan dalam tong atau kantong plastik yang rapat sehingga udara tidak bisa keluar masuk. Diamkan selama 3 minggu.
Saya seorang peternak itik petelur, ternaknya kini kurang lebih usia 3 minggu, namun setiap pagi pasti ada yang mati. Apa produk NASA yang tepat untuk itik petelur?
Berikan Viterna minimal sehari sekali. Jika belum memasuki fase produksi telur campurkan 1 tutup dalam 3-5 kg pakan basah atau 10 liter air minum. Apabila sudah masuk fase produksi telur, maka pemberian diberikan 3 hari sekali dengan dosis yang sama. Selain itu, usahakan evaluasi manajemen pemeliharaan seperti kebersihan kendang dan pemberian pakan bernutrisi tinggi.
Saya punya itik petelur, itiknya stres dan tidak mau bertelur lagi. Saya ingin pakai produk Nasa, berapa dosis dan interval pemberiannya?
Untuk itik petelur, berikan Viterna dan POC NASA 3 hari sekali, atau seminggu 3 kali. Kemudian perlu dianalisa kenapa itiknya bisa stres. Apakah stres karena pakan (sering gonta-ganti pakan), karena lingkungan (suhu dan cuaca) atau stres karena kebisingan. Semua perlu diketahui dan dibenahi agar kedepannya tidak terjadi lagi.
Bagaimana penggunaan POCNASA jika dicampur dengan AMNE untuk hewan ternak? Informasi yang saya tahu hasilnya bagus.
Berdasarkan pengalaman Mitra Nasa dan peternak di lapangan, dengan menggunakan AMNE sebagai campuran POCNASA produksi ternak akan semakin baik. AMNE mengandung beberapa bahan sumber Asam amino yang biasa digunakan untuk manusia, sehingga memberi efek positif juga untuk ternak. Cara penggunaannya: Buka kapsul 2-3 AMNE, kemudian campurkan dalam 1 botol POCNASA 500 cc. Kemudian aduk rata dan berikan seperti biasa pada ternak. 1 tutup botol /ekor/hari untuk sapi dan ternak besar lainnya, 1/2 tutup/ekor/hari untuk kambing/domba dan ternak sedang lainnya, serta 1 tutup /10 liter air minum untuk ayam, bebek, dan unggas lainnya.
Saya ingin konsultasi soal pengolahan kotoran sapi agar lebih bermanfaat dan tidak mencemari lingkungan. Bagaimana cara yang benar membuat kompos dengan menggunakan produk NASA?
Campurkan Tangguh 1 liter dengan molases / gula merah/ gula pasir 1⁄2 kg untuk 1-2 ton bahan yang akan difermentasi. Siram setiap lapisan setinggi 20 cm dalam tumbukan dengan ketinggian maksimal 1 meter. Tutup dengan terpal dalam kondisi tertutup selama 3 – 4 minggu tergantung bahan yang akan difermentasi. Jaga kelembaban dan lakukan aerasi dengan pembalikan tiap 5 – 10 hari sekali. Amati perubahan fisik yang terdiri dari bau yang berkurang dan tekstur yang menjadi remah. Untuk meningkatkan kualitas pupuk kompos maka bisa tambahkan Glio sebelum diaplikasikan ke tanah.
Bagaimana cara mengatasi aroma kandang yang tidak sedap? Karena hal ini mengganggu lingkungan sekitar kandang.
Berikan VITERNA, POCNASA dan PPT HORMONIK maupun TANGGUH sesuai dosis yang berfungsi sebagai suplemen pakan yang akan membantu meningkatkan penyerapan pakan sehingga tidak banyak yang dikeluarkan menjadi kotoran. Banyaknya protein yang diserap akan mengurangi amonia yang menyebabkan sumber bau kandang. Serta kuantitas kotoran yang berkurang juga bisa mengurangi bau kandang. Jangan lupa rutin membersihkan kandang dan menjaga sirkulasi kandang sehingga suhu dan kelembaban kandang sesuai agar tidak menjadikan kotoran menjadi sumber penyakit. Bisa juga menyemprotkan TANGGUH di kotoran ternak sebagai dekomposer.

Artikel Terkait

Akses Stockist Nasa lebih cepat & ringan, bahkan bisa offline dengan Nasa App

Terbaru
Produk
Beranda
Home
WhatsApp
Pesan
Login
WhatsApp